Bab 1 Asal Mula Islam

SATU

ASAL MULA ISLAM

Arti kata ‘Islam’ adalah ‘tunduk’, yaitu tunduk kepada Allah. Seorang Muslim adalah seorang yang sudah tunduk. Agama ini muncul di Semenanjung Arab pada awal abad ke tujuh, namun menurut kepercayaan kaum Muslim, agama ini adalah agama para nabi mulai dari nabi Adam hingga nabi Muhammad.

Sebelum datangnya Islam, Arab didominasi oleh suku-suku kafir berbahasa Arab yang menyembah berbagai macam dewa. Di tengah-tengah suku kafir Arab ini, hidup pula komunitas Yahudi yang tinggal di berbagai kota perdagangan, dan membawa bersama mereka para rabi, kitab suci dan sinagoganya. Di samping itu, ada juga sejumlah masyarakat Kristen yang tinggal di situ. Karena itulah orang kafir Arab bisa mendapatkan pengetahuan (meskipun barangkali menyimpang) tentang kepercayaan Kristen dan Yahudi.

Pada masa itu, Arabia terletak di antara dua kerajaan superpower. Di sebelah barat terdapat Kekaisaran Kristen Byzantium, dan di sebelah timur, Kekaisaran Zoroaster Persia. Kedua kerajaan ini terlibat dalam konflik bersenjata yang berkepanjangan.

Di bagian barat Arabia terdapat kota Mekah yang makmur, sebuah pusat perdagangan penting yang terkenal dengan kuil penyembahan berhalanya yang disebut Kaabah. Bangunan menyerupai kubus ini adalah pusat pemujaan batu-batu suci termasuk ‘Batu Hitam’, yang disebut-sebut jatuh dari surga, dan ditempatkan di sudut timur Kaabah. Kaabah adalah pusat ziarah tahunan bagi suku-suku di seluruh Arabia.

Belakangan hari, bagi kaum Muslim, masa pra-Islam ini disebut jaman kebodohan (jahiliyah) dan dipandang sebagai jaman barbar, tak bermoral dan dipenuhi dengan penyembahan berhala.

MUHAMMAD

(Lihat juga Lampiran I)

Awal Kehidupannya

Tulisan terdini tentang kehidupan Muhammad ditulis paling tidak 150 tahun sesudah kematiannya. Semua narasumber berasal dari kaum Muslim, dan tidak ada bukti pendukung dari luar (yaitu dari pihak non-Muslim).

Menurut sumber-sumber ini, Muhammad lahir di Mekah tahun 570 atau 571 M, beberapa bulan setelah kematian ayahnya Abdullah. Keluarganya, meskipun miskin, termasuk dalam suku Quraisy yang dihormati, yang merupakan pengawas Kaabah. Ibunya Aminah meninggal dunia ketika ia berumur enam tahun, dan anak laki-laki kecil ini kemudian dibesarkan oleh paman dari pihak ayahnya, Abu Talib, yang membawanya dalam sejumlah perjalanan perdagangan yang panjang ke Syria, yang pada saat itu masih merupakan negara Kristen.

Saat Muhammad tumbuh menjadi pemuda, ia bekerja pada Khadijah, seorang janda kaya, mengurusi barang-barang dagangannya. Meskipun wanita itu  lebih tua lima belas tahun, Muhammad menikahinya ketika berumur dua puluh lima. Pernikahan itu membuahkan tujuh orang anak (tiga laki-laki dan empat wanita), semuanya meninggal di usia muda, kecuali seorang anak wanita, Fatima, yang menjadi istri Ali bin Abu Talib (sepupu Muhammad) dan ibunda dari Hasan dan Husein. Khadijah meninggal dunia dua puluh lima tahun kemudian. Setelah kematian Khadijah, Muhammad menikahi dua belas orang isteri lagi, dengan demikian ia mensahkan poligami.

Kehidupan Selanjutnya dan Panggilannya

Lewat pernikahannya, Muhammad menjadi orang penting sehingga ia bisa memiliki waktu untuk merenungkan hal-hal religius tanpa terganggu. Sekitar tahun 610, ketika Muhammad berumur sekitar 40, ia menjadi sangat prihatin terhadap teman-teman sebangsanya yang tidak beragama, dan mulai sering mengunjungi sebuah gua di lereng Gunung Hirah, kira-kira tiga mil dari Mekah, untuk bermeditasi. Selama periode meditasi ini, beberapa kali dia mengalami kesurupan; di mana dalam kondisi ini ia dipercaya mendapat penglihatan dari mahluk surgawi, yang belakangan diidentifikasi sebagai malaikat Jibril, yang menyampaikan pesan-pesan dari Allah agar diberitakan kepada umat manusia. Pesan-pesan ini dikumpulkan oleh para pengikutnya dan kemudian dituliskan hingga membentuk Quran.

Banyak perdebatan yang terjadi mengenai keaslian pengalaman Muhammad dalam gua dan keabsahan ‘kenabian’nya. Bagi umat Kristen ia tidak dapat diakui sebagai seorang nabi karena ajaran-ajarannya bertentangan dengan ajaran Alkitab dan karena Kristus adalah wahyu Allah yang terakhir bagi umat manusia.

Muslim Mula-mula

Pengikut awal Muhammad mulanya adalah anggota keluarganya sendiri. Mereka terdiri dari istrinya Khadijah, menantu sekaligus sepupunya Ali bin Abu Talib, dan Zaid, anak angkatnya yang sebelumnya adalah budak pemberian Khadijah untuk Muhammad. Orang dewasa pertama di luar keluarganya yang mengakui Islam adalah Abu Bakar, seorang pedagang kaya, yang merupakan pengikut mula-mula yang penting.

PELARIAN MUHAMMAD KE MADINAH DAN PERKEMBANGAN AJARANNYA

Sebagian besar penduduk Mekah menolak ajaran Muhammad tentang satu Allah yang benar. Sejumlah mereka menganggapnya kerasukan setan. Perseteruan ini kemudian berkembang menjadi penganiayaan terhadap Muhammad dan kelompok kecil pengikutnya. Namun demikian pemeluk agama Islam semakin bertambah, dan jumlah Muslim meningkat hingga kira-kira lima puluh orang pada periode 610 – 613.

Dalam menghadapi oposisi, Muhammad memutuskan untuk meninggalkan Mekah. Mula-mula dia mengirim sejumlah pengikutnya untuk mencari suaka di kerajaan Kristen Abysinia (Etiopia), namun ia sendiri tinggal di Yathrib, sebuah kota yang berjarak 250 mil di sebelah utara Mekah, yang sekarang disebut Madinah (secara harafiah artinya ‘kota’, yaitu kota Nabi). Penduduk Madinah menerima Muhammad dan ajarannya dengan baik. Sekelompok orang Madinah yang sudah bertemu dengan dia dan yang menerima apa yang dinyatakannya bahkan mengundang dia ke kota mereka dan menyiapkan penduduk lainnya menjelang kedatangannya. Penduduk Madinah yang sudah lelah dengan konflik internal berkepanjangan, sangat antusias untuk memiliki seorang pemimpin yang kuat yang bisa mempersatukan mereka. Lagipula, orang Yahudi dan orang Kristen saat itu bersimpati kepada ajaran Muhammad karena penekanannya pada ke-esaan Allah dan ajaran yang menentang penyembahan berhala.

Kepindahan Muhammad dari Mekah ke Madinah terjadi pada tahun 622. Pelarian ini atau hijrah (migrasi) menjadi titik balik bagi karir Muhammad, dan kemudian ini ditetapkan sebagai permulaan kalender Muslim (lihat hal. 17). Pada tahun 624, tentara Muhammad memperoleh kemenangan yang menentukan melawan suku Quraisy dalam Perang Badar. Ini merupakan pertempuran terbukanya yang pertama. Strategi Muhammad untuk membagikan jarahan kepada tentaranya mendorong sejumlah suku untuk berperang di pihaknya sehingga membuatnya menang di atas angin. Setelah perang Badar, perang atas dasar agama disahkan, pada mulanya hanya untuk membela diri, namun belakangan digunakan juga untuk menyerang. Selanjutnya jihad bukan lagi sekedar diterima tetapi ditetapkan menjadi kewajiban agama bagi umat Muslim.

Awalnya Muhammad mengakui validitas iman Yahudi dan Kristen, karena ia puas sebagai nabi yang memberitakan kepada kaumnya saja. Yerusalem dipilih sebagai kiblat saat seorang Muslim sedang sembahyang, dan dia mengadopsi beberapa kebiasaan orang Yahudi. Namun kemudian terjadi perselisihan ketika suku-suku Yahudi menolak menganggapnya sebagai nabi sejati maupun mempraktekkan kebiasaan Islam. Merasa terganggu oleh hal ini, Muhammad mulai menegaskan kemutlakan wahyu yang telah diberikan kepadanya, dan mengklaim bahwa itu adalah pembaharuan dari agama yang dianut oleh Abraham. Dengan jalan ini dia berhenti dari usaha merekonsiliasi Islam dengan Yudaisme. Komunitas Muslim selanjutnya diperintahkan untuk menghadap ke Kaabah di Mekah ketika sembahyang, bukan lagi ke arah Yerusalem seperti sebelumnya.

Pada masa Muhammad di Madinah, doktrinnya mulai berbentuk. Bukan hanya kiblat doa, namun bagian-bagian lain dari ajarannya juga ikut diubah. Di Madinah, ia mulai mengajarkan bahwa Quran adalah wahyu terakhir yang paling sempurna. Waktu sembahyang harian yang didahului dengan wudhu juga sekarang diwajibkan. Jumat ditentukan sebagai hari untuk sembahyang bersama di mesjid.  Bulan puasa tahunan juga ditetapkan.

Di Madinah, Muhammad menjadi penguasa sekaligus pemerintah, hakim agung dan komandan militer. Seiring dengan kekuasaan dan pengaruhnya yang semakin meningkat, demikian juga peperangannya semakin meluas. Dalam kurun sepuluh tahun setelah hijrah, tentara Muslim berhasil menaklukkan seluruh Arabia dan menjadikan Islam sebagai agama utama di sana. Muhammad adalah orang pertama yang menyatukan suku-suku Arab menjadi satu bangsa. Dia meninggal pada tahun 632 di usia sekitar 62 tahun.

HADITS DAN SUNNAH

Riwayat hidup Muhammad tercatat di sejumlah tradisi (hadits), yang menjadi sumber informasi sangat penting dari  Islam, kedua terpenting setelah Quran sendiri. Hadits berisi teladan Muhammad dan para pengikutnya yang mula-mula, baik perkataan maupun perbuatan (sunnah-nya, yaitu kebiasaan dan cara hidupnya), yang memberi petunjuk mengenai berbagai instruksi detil tentang praktek keagamaan dan kehidupan sehari-hari bagi umat Muslim.

Tradisi itu diturunkan secara lisan selama beberapa generasi, baru akhirnya (tidak kurang dari 150 tahun setelah kematian Muhammad) hadits-hadits ini dikumpulkan dan ditulis oleh sejumlah ulama Muslim. Setiap penulis membuat  koleksinya sendiri, dan setiap hadits memiliki rangkaian nama orang-orang yang menceritakan kisahnya. Beberapa tradisi  dianggap lebih bisa dipercaya daripada yang lainnya. Menurut Muslim Sunni, ada enam salinan yang sah. Kaum Syiah memiliki koleksi mereka sendiri. (Lihat hal. 71 untuk mengetahui perbedaan antara Sunni dan Syiah)

Karena hadits lebih mudah dimengerti daripada Quran, maka ia memainkan peranan yang sangat penting dalam menetapkan aturan tentang bagaimana kaum Muslim harus hidup. Contohnya, Quran memberi perintah bagi Muslim untuk sholat, namun dari hadits-lah umat Muslim tahu berapa sering mereka harus sholat, kapan harus sholat setiap harinya, dan bagaimana tata-cara sholat.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

43 Responses to Bab 1 Asal Mula Islam

  1. Diva Ardie says:

    Saya berpandangan bahwa islam adalahhasil rekayas org2 Arab,utk menandingi Agama yahudi. Dan sumbernya adalah Bible di tambah dan di kurangi sehingga menjadi quran,namun rupanya mrk tdk mengerti maksud drp pembertaan Bible yg kebanyakan adalah berupa nubuat/perumpamaan. Spt masalah syariat2 agama Yahudi yg di tiru2 ternyata tdk dijalankan oleh umat Kristen, dan mrk katakan sbg merobah robah isi Bible
    Mrk tdk mengerti arti penggenapan oleh Yesus, padahal pusat pemberitaan dlm Bible adalah menyangkut karya penyelamatan Allah melalui Yesus Krisus. Sehingga jelaslah bahwa muhamad it adalah nabi palsu. krn memang sdh tdk ada lagi nabi yg perlu utk di utus krn semuaznya sdh di genapi oleh Yesus sendiri yg dtg dari Allah

    • Islam adalah hasil karya Muhammad saw. Dengan demikian, Muhammad menciptakan Quran dengan meng-copy kitab2 sebelumnya (Taurat atau Alkitab) tetapi merobah sana-sini, sesuai dengan kehendaknya.
      Yang tragis adalah banyak sekali pertentangan antara Alkitab dengan Quran, misalnya :
      - Alkitab melarang berzinah (Ulangan 5:18) sedangkan Quran (Aulloh swt) menghalalkan zihahi “budak2mu” (QS 23:5-6 / QS 70:29-30 / Q 33:50 / Q 4:24.)
      Bahkan dihalalkan untuk menzinahi mantan istri (Al Ahzab 33 :51)
      - Alkitab melarang membunuh (Ulangan 5:17), tetapi Quran (Aulloh swt) memerintahkan untuk membunuh dan perangi kafirun, Yahudi dan Nasrani (Al Baqaarah 2:191 / Al-An’am : 151 / Al-Anfal 8:39 / At-Taubah 9:5 / Al Furgon 25:52. / Al-Anfaat 8:12.).

      Masih banyak hal2 yang sangat bertentangan antara ajaran Tuhan yang benar dengan ajaran tuhan karya imaginasi Muhammad saw, yaitu Aulloh swt.

      • islam itu indah says:

        woiiii ada juga kristen yang agamanya rekayasa,,,,,,tuhannya disalip kok di sembah2,percaya gug sich tuhan yang di salib seperti itu bisa menciptakan bumi dan menurunkan hujan jelassss gak percayalah buat dirinya ajach susah…….!!!! jelas ALLAH swt….yang menciptakan ini semua ,nabi muhammad adalah nabi penyempurna ummat yaitu ummat islam……..

        Reply

      • islam itu sopan says:

        di malam natal yg penuh dgn kepalsuan ini,, papa mimin mengajak orang kristen, umat islam, orang hindu dan budha juga boleh,, mari kita merenung, kita bayangkan, seolah kita kembali dimasa yesus berada didalam kandungan,, ketika maria siap siap melahirkan yesus, dgn nafas yg tersengal sengal, dgn kemaluan yg mengeluarkan darah dan cairan lendir,, disitulah yesus keluar dan menangis, meronta dgn segepok tubuh yg kecil tak berdaya, terbungkus orok yg dipenuhi dgn darah dan air tuban,, yesus kecil pun haus, tak berdaya mengambil air minum tanpa di tuntun maria dan mendekatkan ke gugusan anggur nya untuk memberi minum asi kepada yesus. stop sampai disini..
        renungkan, tanyakan pada hatimu yg paling dalam, dengan akal dan fikiran yg sehat,,
        tuhan kah itu??????

        selamat menjawab..
        jangan ada sesat diantara kita, jangan ada murtad diantara kita, jangan ada pula hujat diantara kita. selamat berfikir biar gak kafir..

        kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, bila ada umur yang panjang, cepatlah tobat dan jangan menjadi kafir lagi,

        semangaaaaatt..

      • Adhietya Yudha says:

        Kok meng-copy? memang dengan apa? mesin foto copy? atau dengan di tulis? hellooooo please ya kalo goblok jgn terlalu. Alquran diturunkan sebagai penutup kitab-kitab sebelumnya. Dan Masa Muhammad adalah setelah masa Isa. Jadi Berbeda waktu. JADI ORANG PINTAR YA. BELAJAR KEMBALI

    • ade herlana says:

      woiiii ada juga kristen yang agamanya rekayasa,,,,,,tuhannya disalip kok di sembah2,percaya gug sich tuhan yang di salib seperti itu bisa menciptakan bumi dan menurunkan hujan jelassss gak percayalah buat dirinya ajach susah…….!!!! jelas ALLAH swt….yang menciptakan ini semua ,nabi muhammad adalah nabi penyempurna ummat yaitu ummat islam……..

      • kuncung bawuk says:

        Mas ade , pelajari dulu agama islam dengan benar. Saya kira anda tidak memahami isi quran yang berbahasa arab itu ,karenakemampuan bahasa indonesia anda saja terlihat buruk….apa tidak malu mas…cuma segitu kualitas islam? Meskipun dalam tulisan ,tetapi dari tulisan anda…terlihat nada anda tinggi penuh emosi,lihat tanda serunya sampai 4 dan jadilah pelaku firman yang baik. Maksud saya coba tunjukkan kalau anda mempunyai ritual puasa. Apa puasa hanya sekedar merubah pola makan , makan siang jadi makan subuh?

    • Anonymous says:

      ISLAM MAUPUN KRISTIAN ATAU APA AGAMA PUN SEMUA BAIK.. CUMA ORANG INDONESIA YANG BODOH MASIH KETINGGALAN BERFIKIRAN SEMPIT. BAPAK PRESIDEN NYA SAJA YANG BIJAKSANA.

    • hamba allah says:

      kamu itu gila ya

  2. ilham othmany says:

    BERIMAN KEPADA NABI DAN RASUL
    Erti nabi dan rasul
    Dari segi bahasa nabi bererti pembawa berita.Adapun dari segi istilah , nabi bererti lelaki yang dipilih oleh Allah untuk diberikan wahyu kepada dirinya sahaja dan tidak diperintah bagi disampaikan kepada orang lain.Rasul pula dari segi bahasa bererti utusan.Adapun dari segi istilah iaitu lelaki yang dipilih oleh Allah untuk diberikan wahyu bagi dirinya dan wajib atasnya menyampaikan kepada orang lain.Adalah tiap – tiap rasul itu nabi tetapi tidak semestinya tiap – tiap nabi itu rasul.

    Ciri – ciri nabi dan rasul
    1)Lelaki
    2)Paling sempurna akalnya
    3)Paling sempurna akhlaknya
    4)Paling sempurna kejadiannya
    5)Baik budi pekerti

    Hukum beriman dengan nabi dan rasul
    Hukum beriman dengan nabi dan rasul itu wajib dan menjadi kafir sesiapa yang mengingkarinya kerana ia termasuk di dalam rukun iman yang enam.Firman Allah Taala
    ءامن الرسول بما أنزل إليه من ربه والمؤمنون كل ءامن بالله وملائكته وكتبه ورسله
    Ertinya : Rasulullah telah beriman kepada apa Yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, dan juga orang-orang Yang beriman; semuanya beriman kepada Allah, dan Malaikat-malaikatNya, dan Kitab-kitabNya, dan Rasul-rasulNya. (Mereka berkata): “Kami tidak membezakan antara seorang Dengan Yang lain Rasul-rasulnya”.
    Ayat di atas datang dalam bentuk khabar yang membawa maksud wajib beriman dengan rasul kerana Allah tidak mensifatkan orang yang beriman itu melainkan orang yang beriman dengan rasul – rasul.
    Di dalam hadis Jibril rasulullah saw menerangkan salah satu daripada rukun iman itu ialah
    أن تؤمن بالله وملائكته وكتبه ورسله
    Ertinya :Bahawa kamu beriman dengan Allah , para malaikatNya , kitab – kitabNya dan rasul – rasulNya….

    Hikmah diutuskan rasul
    Mengutuskan rasul – rasul itu tidak wajib bagi Allah namun Allah dengan kasih sayangnya kepada makhluk mengutuskan rasul – rasul untuk mengingatkan umat manusia terhadap perintah – perintah Allah dan memimpin mereka ke arah keselamatan di dunia dan di akhirat.Di samping itu juga supaya manusia tidak dapat berdalih lagi di akhirat kelak bahawa mereka tidak diutuskan rasul.Firman Allah swt
    رسلا مبشرين ومنذرين لئلا يكون للناس حجة على الله بعد الرسل
    Ertinya : Rasul-rasul (yang Kami telah utuskan itu semuanya) pembawa khabar gembira (kepada orang-orang Yang beriman), dan pembawa amaran (kepada orang-orang Yang kafir dan Yang berbuat maksiat), supaya tidak ada bagi manusia sesuatu hujah (atau sebarang alasan untuk berdalih pada hari kiamat kelak) terhadap Allah sesudah mengutuskan Rasul-rasul itu

    Bilangan nabi dan rasul
    Tidak ada ketentuan yang pasti tentang bilangan nabi dan rasul.Tetapi kaul yang paling hampir menyebutkan bahawa bilangan nabi itu berjumlah seratus dua puluh empat ribu orang dan tiga ratus tiga belas orang daripadanya dipilih menjadi rasul.Adapun yang wajib diketahui nama – namanya secara tafsil hanyalah dua puluh lima orang kerana dua puluh lima orang tersebut telah disebutkan oleh Allah di dalam Al Quran yang mana tidak ada khilaf di kalangan ulama tentang kenabian dan kerasulan mereka.

    Nama rasul yang dua puluh lima.
    Berikut adalah nama – nama rasul yang dua puluh lima alaihimussolatu wassalam:-
    (1)Adam (2)Idris (3) Nuh (4)Hud (5)Saleh (7)Ibrahim (8)Luth (9)Ishak (10)Ismail (11)Ya’akub (12)Yusuf (13)Syuaib (14)Musa (15)Harun (16)Ilyas (17)Ilyasa (19)Zulkifli (20)Daud (21)Sulaiman (22)Yunus (23)Yahya (24)Isa (25)Muhammad saw .
    Daripada dua puluh lima yang tersebut lima orang daripadanya merupakan nabi yang berpangkat ulul azmi.Mereka ialah :-
    1)Nuh as
    2)Ibrahim as
    3)Musa as
    4)Isa as
    5)Muhammad saw
    Ulul azmi ertinya nabi – nabi yang mempuyai keazaman dan ketabahan yang kuat di dalam menanggung tugas menegakkan agama Allah dan semasa menjalankan tugas tersebut mereka banyak disakiti oleh kaum masing – masing. Wajib atas tiap – tiap mukallaf menghafaz nama – nama rasul yang dua puluh lima yang tersebut dengan sekira – kira jika ditunjukkan nama – nama mereka kepadanya nescaya dia dapat mempastikan bahawa nama tersebut rasul atau tidak.

    Nabi Muhammad saw
    Wajib atas tiap – tiap mukallaf mengkhususkan pengetahuannya tentang nabi Muhammad saw sebagai nabi yang terakhir dan nabi umat ini yang mana kita adalah umatnya seperti mana berikut :-
    1)Nama baginda :Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutallib bin Hasyim bin Abdu Manaf bin Qusay bin Kilab bin Murrah bin Ka’ab bin Luay bin Ghalib bin Fihir bin Malik bin Annadhar bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma’ad bin Adnan.Telah ijmak sekelian ahli – ahli tarikh dan riwayat bahawa Adnan yang tersebut bersambung nasabnya kepada nabi Ismail anak kepada nabi Ibrahim alaihimassalam dengan tidak ada syak.
    2)Tarikh diputerakan :Pada hari Isnin 12 hari bulan Rabi’ul Awal tahun gajah bersamaan dengan 20 April 571 Masihi.
    3)Keadaan ketika dilahirkan :
    i)Di dalam keadaan yatim kerana bapanya telah wafat ketika baginda berusia dua bulan di dalam kandungan bondanya.
    ii)Baginda dilahirkan di dalam keadaan kepalanya memandang ke langit dan di dalam keadaan suci bersih dan sudah berkhatan.
    4)Para pengasuh :
    i)Selepas dilahirkan baginda disusukan oleh Thuwaibah Al Aslamiah selama tiga hari.
    ii)Kemudian disusukan dan diasuh oleh Halimah Assa’diah sehingga berusia enam tahun.
    iii)Selepas itu dikembalikan ke pangkuan bondanya Aminah selama dua tahun sebelum bondanya wafat.
    iv)Kemudian baginda dipelihara pula oleh nindanya Abdul Mutallib sehingga berusia sepuluh tahun.
    v)Kemudian dipelihara pula oleh bapa saudaranya Abu Talib sehingga dewasa.
    5)Pekerjaan baginda :Semasa kecil baginda bekerja mengambil upah menggembala kambing.Ketika dewasa baginda menjalankan perniagaan Siti Khadijah.Adapun selepas dilantik menjadi rasul semua pekerjaan tersebut ditinggalkan kerana baginda menumpukan usaha kepada kerja – kerja dakwah.
    6)Keluarga baginda :Baginda telah berkahwin dengan isteri yang pertama Siti Khadijah ketika berusia dua puluh lima tahun dan mendapat enam cahaya mata dua putera dan tiga puteri.Putera dan puteri baginda dengan Siti Khadijah adalah seperti berikut :-
    i)Tahir
    ii)Taib
    iii)Zainab
    iv)Ruqayyah
    v)Ummu Kalthum
    vi)Fatimah
    Selepas kewafatan Khadijah baginda berkahwin lagi dengan beberapa orang wanita seperti berikut iaitu Aisyah , Hafsah , Sa’udah ,
    7)Tempoh menjadi nabi :Baginda dilantik menjadi rasul ketika berusia empat puluh tahun dan sejak itu telah berdakwah menyampaikan seruan Islam selama dua puluh tiga tahun iaitu tiga belas tahun di Mekah dan sepuluh tahun di Madinah.
    8)Kewafatan :Baginda wafat di dalam usia kira – kira enam puluh tiga tahun dan dimakamkan di dalam rumah Siti Aisyah di dalam masjid nabawi di Madinah Al Munawwarah.Salam dan salawat atas baginda dari Allah dengan salam dan salawat yang berkekalan selama – selamanya.
    9)Fizikal nabi Muhammad :Baginda tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.Rambut baginda lebat dan ikal.Dahinya luas.Kening baginda dikatakan hampir bertemu hujungnya.Wajah baginda putih kemerahan dan tampak berseri-seri.Baginda adalah seorang yang cantik dilihat dari jauh dan manis dilihat secara dekat.Dada baginda bidang dan ditumbuhi bulu-bulu halus.Gigi baginda putih dan rapi.Janggutnya lebat dan kemas.Baginda selalu memendekkan misai dan memanjangkan janggut.
    10)Akhlak baginda :Baginda adalah seorang yang terkenal jujur,bercakap benar dan menyempurnakan janji.Apabila berbicara baginda akan berbicara perlahan-lahan supaya orang dapat mengerti apa yang dibicarakan.Bicaranya ringkas tetapi padat dan bernas.Baginda tidak meninggikan suara samada di pasar mahupun di jalan-jalan.Apabila baginda tertawa baginda tidak pernah mengeluarkan suara.Sekiranya baginda sangat gembira baginda hanya tersenyum sehingga menampakkan gerahamnya.Apabila baginda berjalan ,jalannya tenang tetapi berwibawa.Baginda sentiasa dahulu mengucapkan salam apabila bertemu.Apabila baginda menegur sesuatu kesilapan baginda akan menegur secara umum sahaja.Baginda adalah seorang yang sangat sabar,berani dan mengasihi orang lain.Apabila baginda berbicara di dalam kumpulan sahabat-sahabatnya setiap dari sahabatnya masing-masing merasakan dialah yang paling dekat dengan baginda.Baginda sesekali bergurau dengan sahabat dan keluarga tetapi gurauan baginda adalah sederhana dan tidak pernah ada dusta di dalamnya.Baginda orang yang paling baik terhadap keluarga.Apabila ke pasar baginda menggendong sendiri barangan yagn dibeli.Baginda selalu membantu isterinya di rumah.Menampal pakaian sendiri dan menjahit kasut yang rosak.Baginda tidak pernah mengkritik makanan yang dihidangkan.Jikalau baginda suka dimakannya dan jika baginda tidak suka ditinggalkannya.Baginda akan memenuhi undangan walau dari siapa pun walaupun makanan yang dihidangkan Cuma kaki kambing.Baginda tidak pernah marah di dalam sesuatu perkara keduniaan.Baginda hanya marah apabila hak-hak Tuhan dan agama dicabuli dan apabila baginda marah tidak seorang pun yang kuasa menatap wajah baginda bahkan tidak seorang pun kuasa untuk berdiri.Sungguhpun begitu baginda adalah seorang yang sangat pemalu lebih pemalu dari gadis yang dipingit.Apabila baginda bercakap di dalam majlis dengan seseorang baginda tidak pernah bangun lebih dahulu sehingga orang yang diajak berbicara itu terlebih dahulu bangun untuk meninggalkan majlis.Apabila berjabat tangan baginda tidak akan melepaskan tangannya sehinggalah orang yang dijabat tangannya itu terlebih dahulu melepaskan tangannya.Apabila baginda berjalan baginda seolah-olah turun dari tempat yang tinggi kerana kepalanya ditundukkan ke bumi.Dan jika baginda ditegur oleh seseorang ketika sedang berjalan baginda akan berhadapan ke arah orang yang ditegur itu dengan keseluruhan badan baginda sebagai tanda hormat ke atas orang tersebut.Baginda tidak suka dihormati dan dibesarkan bahkan baginda melarang sahabatnya memuliakannya melebihi dari nabi-nabi yang lain.Sesungguhnya akhlak baginda yang mulia sangat panjang untuk dibicarakan dan tidak memadai melainkan dengan memakan masa dan kertas yang berhalaman-halaman.
    Wahai orang-orang kafir!Ucapkanlah Tidak ada Tuhan ang berhak disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah supaya kalian mendapat kejayaan yang abadi di akherat.Jika tidak,neraka menunggu!

    • Beriman kepada nabi, tetapi tidak kepada “nabi palsu” Muhammad saw.

      Menurut “kebiasaan Yahudi”, nabi2 mereka (Yahudi) adalah utusan Tuhan dengan diberikan kepada mereka kuasa untuk melakukan “mujizat2″, sebagai tanda bahwa mereka memang diutus oleh Tuhan.
      Itulah sebabnya Yahudi2 menanyakan (meminta bukti) kepada Muhammad saw : apakah mujizat2 yang telah dilakukan oleh Muhammad, sebagai bukti kenabiannya ?
      Muhammad saw tidak dapat membuktikannya, bahwakan mengalihkan pertanyaan tersebut dengan menjawab hal yang tidak ada hubungannya dengan pertanyaan tersebut.

      Bani Israel menantang Muhammad untuk melakukan mujizat
      QS 17:90 Mereka mengatakan: “Kami tidak percaya kepadamu, sebelum kau membuat air mengalir dari muka bumi …”

      Muhammad ngeles waktu diminta bukti bahwa dia melakukan mujizat, bahkan OOT (yang ditanya apa, yang dijawab apa)
      QS 17:94 Manusia tidak dapat percaya ketika berita didatangkan pada mereka, mereka hanya mengatakan: Apakah benar Allah mengirim manusia biasa sebagai rasulNya ?

      QS 17:95 Katakan: Kalau memang pernah ada malaikat yang hidup di dunia ini, Kami tentu akan menurunkan kepada mereka dari surga malaikat sebagai pembawa berita.

      Bahkan Quran sendiri mengatakan bahwa nabi2 lain, melakukan mujizat :

      Mereka juga mengatakan “Allah menerima janji kami untuk tidak mempercayai seorang rasul kecuali ia menunjukkan kurban yang sedang dimakan api (dari Surga).” Jawablah “Banyak rasul datang sebelum saya, membawa mukjizat (tanda tanda jelas) dan bahkan dengan apa yang kalian minta. Kenapa kalian tetap membunuh mereka … ?” (QS 3:138)

      Itu sebabnya sejak semula, orang2 bani Israel tidak mempercayai Muhammad saw yang menyebarkan agama baru yaitu Islam, karena ahli2 kitab bani Israel tau bahwa wahyu2 ciptaan Muhammad saw yang mirip2 ayat2 kitab2 suci Yahudi, adalah karangan Muhammad saw yang dia “kutib” dari kitab2 suci mereka.

    • Saya ucapkan : Tuhan yang saya sembah adalah Tuhannya Abraham, Ishak dan Yakub (YHWH, ELOHIM, ADONAY) dan Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru-Selamat saya, serta Muhammad adalah nabi palsu yang telah memutar-balikan ajaran Tuhan yang benar menjadi ajaran manusia yang dipernuhi dengan benci, nafsu birahi, kemarahan dan sifat2 keduniawian.

      • hamba allah says:

        dari mana anda tahu kalau nabi muhammad saw itu memutar balikkan semuanya??
        kalau anda memang tahu dalilnya apa konsepnya mana dan pernyataanya mana?? dan bukti bukti dari ucapan anda atas dasar apa???
        coba uraikan saya ingin tahu

  3. topan says:

    benar apa yang dikatakan saudara Ilham, sebenarnya sepertri itu perjalanan Nabi Muhammad SAW. Pihak Misionaris terlalu berlebihan membenci Islam sehingga asal muasal agama Islam di plesetin, bagi saya tidak masalah karena nanti kita akan melihat diakhir zaman, agam siapa yang benar menurut Al Qur’an. Orang masuk ke agama Islam berdasarkan nalar dan hasil kajian sehingga Islam adalah agama yang realistis, dan semua masuk secara logika, dan Al Qur’an adalah wahyu Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Melalui malaikat Jibril. Untuk memperjelas isi dari kandungan kandungan Al Qur’an di pertegas dengan Hadist Nabi, sehingga agama Islam dapat masuk kesegala zaman, Bahasa Al qur’an sampe akhir zaman akan tetap sepereti itu hanya saja perubahan pada bagaimana menafsirkannya (tafsir sesuai dengan ejaan yang disempurnakan), Jadi agama islam adalah agama yang urus dan agama yang mendapatkan kebahagian di dunia dan akhirat.

    mungkin salah satu Isi Al qur’an bisa dijadikan renungan untuk semua Pendeta Pendeta yang ahli teologi :
    “Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?” (Qs. Al-Baqarah 75).
    “Mereka (Ahli Kitab) suka mengubah kalimat-kalimat Allah daripada tempat-tempatnya dan mereka itu (sengaja) melupakan perkara-perkara yang telah diperingatkan (dinasihatkan) kepada mereka…” (Qs. Al-Ma’idah 13).
    “Sebagian dari orang-orang Yahudi, mereka mengubah kalimat-kalimat dari tempat-tempatnya” (Qs. An-Nisa’ 46, baca juga: Al-Baqarah 7, Ali Imran 71).
    Untuk menjaga kemurnian firman-Nya, Allah mewahyukan Al-Qur’an sebagai kitab suci pamungkas kepada penutup nabi dan rasul. Sebagai kitab suci pamungkas, Al-Qur’an diistimewakan dengan banyak kelebihan, antara lain: dijamin keasliannya (Qs. Al-Hijr 9); mudah dihafal, dipahami dan diamalkan (Qs. Al-Qamar 17); berlaku universal untuk seluruh alam (Qs. Al-Furqan 1); ajarannya sempurna atau mencakup seluruh aspek kehidupan (Qs. Al-An’am 38).

    “Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Qur’an dan sesungguh¬nya Kami yang akan menjaganya” (Qs. al-Hijr 9).
    “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran” (Qs Al-Qamar 17).

    Terhadap kitab-kitab terdahulu, Al-Qur’an berfungsi sebagai nasikh (penghapus), muhaimin (batu ujian kebenaran), mushaddiq (korektor) terhadap kitab-kitab sebelumnya (Qs. Al-Ma’idah 48, Al-Baqarah 23, 185).

    Dari sisi Injil
    Inilah teologi asal-asalan (Betawi: asal gobleh) yang tidak berdasar, tidak realistis dan bertentangan dengan fakta-fakta Bibel:

    Pertama, naskah asli Bibel sudah punah. Dalam sejarah imperium Yunani, disebutkan bahwa Raja Antiokhus IV dari kerajaan Seleucos berusaha membinasakan agama Yahudi dengan membakar seluruh catatan kitab sucinya, dan mengharuskan bangsa Yahudi mengikuti kebiasaan hidup Yunani. Karenanya, pada masa Origenes Adamantios (185-254) sudah tidak ada lagi teks asli Septuaginta, kecuali salinan-salinannya yang berlian-lainan. Perkembangan selanjutnya, salinan teks Septuaginta ini dirusak oleh penulis-penulis gereja Kristen dalam pertengkarannya dengan kaum Yahudi, akibat pemisahan diri jemaat Nasrani dari Jemaat Yahudi yang melahirkan agama Kristen.

    “Di seluruh dunia tidak usah dicari teks asli Kitab Suci, sebab teks itu memang tidak ada. Yang kita miliki sekarang ialah salinan dari salinan-salinan terdahulu, dan di antara bermacam-macam salinan yang kita miliki itu terdapat cukup banyak perbedaan” (Stefan Leks, Inspirasi dan Kanon Kitab Suci, , hal. 74).

    Kedua, dalam Bibel, Tuhan justru mengecam perilaku umat terdahulu yang buruk dan hobi memutarbalikkan kitab suci:
    “Kataku: Baiklah dengar, hai para kepala di Yakub, dan hai para pemimpin kaum Israel! Bukankah selayaknya kamu mengetahui keadilan, hai kamu yang membenci kebaikan dan yang mencintai kejahatan? Mereka merobek kulit dari tubuh bangsaku dan daging dari tulang-tulangnya” (Mikha 3: 1-2).
    “Baiklah dengarkan ini, hai para kepala kaum Yakub, dan para pemimpin kaum Israel! Hai kamu yang muak terhadap keadilan dan yang membengkokkan segala yang lurus” (Mikha 3: 9).

  4. Hilmanos says:

    telusuri dulu kitap sucinya.
    Al’quran tidak pernah ada perubahan dari awal hingga sekarang dan tentu asli adanya
    Injil selalu berubah.. tidak ada yang sama injil yang satu dengan yg lainnya dari ribuan revisi tak ada satu pun yg sama

    FIRMAN TUHAN:
    Tidak boleh ditambah atau dikurangi
    “Segala yang Ku perintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahi atau menguranginya.” (Injil – Ulangan 12: 32)

    Kenyataaanya Injil bisa di tambah dan di kurangi
    jangan cari kebenaran dari kitab yang kebenarannya diragukan

    Silsilah jesus / bukan Isa AS
    Perhatikan sekarang bagaimana orang Kristen mengurutkan silsilah Yesus yang ada di Perjanjian Lama ke dalam Perjanjian Baru. Yesus adalah seorang laki-laki yang tidak mempunyai garis keturunan, maka seseorang membuatkan baginya. Silsilah yang seperti apa? Enam orang pezina dan keturunannya adalah kakek moyangnya. Laki-laki dan perempuan yang pantas meneiima hukuman dilempar batu hingga mati menurut hukum Tuhan seperti yang diwahyukan pada Musa, dan diasingkan serta dijauhkan dari rumah Tuhan dari generasi ke generasi (“Anak Haram tidak boleh masuk jamaah Tuhan bahkan sampai keturunannya yang kesepuluh (Ulangan 23:2))

    Leluhur yang Hina
    Mengapa Tuhan memberikan ‘ayah (Yusuf)’ bagi ‘anak-Nya (Yesus)’. Dan mengapa harus leluhur yang begitu hina? “Di sinilah sifat Maha Kasih-Nya”, kata orang kafir itu. “Tuhan sangat kasih pada orang-orang yang berdosa sehingga Dia tidak keberatan memberikan leluhur seperti itu pada ‘anak-Nya’…”

    Hanya Dua yang Membuat
    Dari empat penulis Kitab Injil, Tuhan hanya “memberi inspirasi” pada dua orang diantaranya untuk mencatat sisilah ‘anak-Nya’ . Agar mudah bagi Anda untuk mengetahui mana ayah dan kakek dari Yesus dalam dua daftar yang diberikan penulis Injil, saya hanya menuliskan nama-namanya saja dan menyisihkan yang tidak terlalu berhubungan langsung. Lihat halaman 393, antara Daud dan Yesus, Tuhan ‘memberi inspi-rasi’ pada Matius untuk mencatat 26 moyang bagi ‘anaknya’. Tetapi pada Lukas ada 41 moyang bagi Yesus. Nama yang sama dari dua daftar tersebut hanyalah Yusuf yang dianggap ayah menurut Lukas 3:23. Nama ini sangat menyolok. Ia adalah Yusuf sang tukang kayu. Anda juga dengan mudah bisa melihat bahwa kedua daftar itu secara kasar tidak sama. Bisakah daftar seperti itu berasal dari sumber yang sama, misalnya Tuhan?

    Memenuhi Ramalan?
    Matius dan Lukas terlalu bersemangat untuk menjadikan Raja Daud sebagai nenek moyang pertama Yesus karena dugaan yang salah bahwa Tuhan akan mendudukkan seorang keturunan Daud sendiri di atas tahtanya (Kisah Para Rasul 2: 30). Injil mengingkari ramalan ini, karena mereka mengatakan bahwa bukannya Yesus yang duduk di tahta Daud, tetapi Pontius Pilatus, gubernur Romawi, seorang penyembah berhala yang menghukum mati Yesus. “Tidak masalah” kata para penginjil. “Jika tidak pada kedatangan pertama, lalu pada kedatangannya yang kedua dia akan memenuhi ramalan ini”.

    Matius 1: 6 mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud melalui Sulaiman, tetapi Lukas 3: 31 mengatakan bah-wa Yesus adalah anak Daud melalui Natan. Seseorang tidak perlu jadi ahli kebidanan untuk mengetahui bahwa tidak akan mungkin Daud bisa memberi keturunan pada ibu Yesus melalui Sulaiman dan Natan pada waktu yang bersamaan! Kita tahu bahwa kedua penulis Injil ini adalah pembohong yang mengacau karena Yesus dikandung ibunya secara ajaib tanpa adanya campur tangan laki-laki. Bahkan jika kita mengakui bahwa secara fisik Daud adalah leluhur Yesus, kedua penulis Injil ini tetap harus membuktikan alasannya benar.

    Mematahkan Persangkaan
    Meskipun hal di atas cukup logis, Orang Kristen terlibat secara emosional menyatakan bahwa semua itu tidak akan merubah pendapatnya. Mari kita berikan kepadanya contoh yang hampir sama, tetapi yang bisa membuatnya lebih obyektif.

    Kita tahu dari sejarah bahwa Muhammad Rasulullah adalah keturunan Ibrahim melalui Ismail. Jadi jika beberapa penulis ‘mendapat inspirasi’ untuk menipu bahwa Muhammad adalah keturunan Ibrahim melalui Ishak, maka kita tanpa ragu lagi akan mengatakan bahwa penulis itu adalah pembohong karena keturunan Ibrahim tidak mungkin bisa mendapat Aminah (Ibu Muhammad) melalui Ismail dan Ishak pada saat yang sama! Perbedaan garis keturunan antara dua anak Ibrahim ini menjadikan perbedaan antara Yahudi dan orang Arab.

    Dalam kasus Muhammad, kita mengetahui bahwa bila ada seseorang yang mengatakan bahwa Ishak adalah moyang Muhammad, maka dia adalah pembohong. Tetapi dalam kasus Yesus, baik Matius maupun Lukas keduanya dicurigai. Sampai orang Kristen memutuskan garis mana yang merupakan silsilah bagi “Tuhan”nya, maka kedua penulis Injil ini tidak bisa ditolak. Orang-orang Kristen telah terpaksa menerima silsilah ini selama 2000 tahun dan mencoba untuk menyelesaikan misteri ini. Mereka masih belum melupakannya: Kita kagum akan keteguhan hatinya. Mereka masih percaya. bahwa “waktu akan menyelesaikan masalah” mungkin 2000 tahun lagi?! .

    “Ada anggapan yang bertentangan bahwa para teolog belum bisa memenuhi kepuasan pada para atheis. Masih ada kesulitan tekstual yang dihadapi oleh para peneliti Injil. Ha-nya orang yang buta Injil yang menyangkal kenyataan ini dan masalah-masalah lainnya”. (The Plain Truth, Juli 1975).

    Sumber Inspirasi Lukas
    Mari kita biarkan Lukas untuk mengatakan pada kita siapa yang memberi ‘inspirasi’ padanya untuk mengatakan pada ‘Teophilus yang mulia’ (Lukas 1: 3) cerita tentang Yesus. Lihat halaman 396 dalam pembukaan Lukas untuk Injilnya. Ia mengatakan bahwa ia hanya mengikuti jejak langkah orang lain yang kurang bagus dibanding dirinya, orang lain yang telah menulis tentang pahlawannya, Yesus. Sebagai seorang tabib, seorang yang melawan arus, dia tidak diragukan lagi memiliki kemampuan untuk menghasilkan tulisan yang bagus. Inilah yang dia lakukan, karena “Setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu”.

    Dalam kata pengantar terjemahan Injil Lukas, seorang penginjil, J.B. Phillips, mengatakan – “Dalam segala penga-kuannya, Lukas dengan teliti membandingkan dan mengedit bahan-bahan tulisannya, tetapi kelihatannya dia mempunyai kecenderungan untuk menambahkan bahan-bahan yang berhubungan dengan Tuhan, dan kita bisa menebak secara masuk akal pada sumber-sumber tulisan yang dibuatnya” Dan Anda tetap menyebut ini sebagai Firman Tuhan? Cari-lah “Injil dalam bahasa Inggris modern” dengan kulit muka yang tipis dari penerbit Fontana. Ini adalah edisi yang murah: Dapatkan segera sebelum orang Kristen memutuskan untuk menghilangkan pendapat Phillips ini dari terjemahannya! Dan jangan heranjika penulis RSVjuga memutuskan untuk menghilangkan kata ‘pembukaan’ ini dalam terjemahannya. Itu adalah kebiasaan lama. Secepat mereka mengetahui ada-nya kekurangan dalam kitab mereka, secepat itu pula mereka menghilangkannya. Mereka membuat kitab Injil referensi saya menjadi ‘kitab’ sejarah yang tak berguna hanya dalam tempo satu malam.

    Injil yang Ada
    Siapa penulis “Injil Yohanes?”. Bukan Tuhan juga bukan Yohanes sendiri! Lihat apa yang “dia” katakan mengenai hal ini pada – Yohanes 19:35 dan 21: 24-25. Siapakah Yohanes ini sebenarnya? Mungkinkan dia ini adalah salah satu murid Yesus yang meninggalkannya di kebun ketika Yesus ditangkap orang Yahudi dan sangat membutuhkan pertolong-an murid-muridnya, ataukah dia adalah orang keempat belas yang ikut menghadiri perjamuan terakhir di meja makan yang merupakan orang yang ‘dikasihi’ Yesus? Keduanya bernama Yohanes. Itu adalah nama yang populer bagi Yahudi pada masa Yesus. Dari kedua Yohanes ini, tak satu pun yang merupakan penulis Injil. Itu adalah produk yang tanpa nama dan ini jelas sekali.

    Penulis-penulis Secara Singkatnya
    Biarkan saya simpulkan, pencarian ‘penulis-penulis’ ini dengan keputusan dari 32 penginjil, yang didukung oleh 50 kelompok-kolompok Kristen. Penulis-penulis ini telah lama meninggal dunia. Dalam RSV oleh Collins, catatan-catatan yang berharga dalam “Kitab Injil” dapat ditemui di bagian belakang. Saya hanya menyalin sedikit dari informasi pada halaman 400. Kita mulai dengan “Kejadian” – kitab pertama dalam Injil. Penginjil mengatakan tentang penulis: “Salah satu dari 5 kitab Musa”. Perhatikan, kata-kata “lima kitab Musa ” ditulis dengan tanda kutip – ” ” Ini adalah cara yang mudah untuk menjelaskan bahwa – ini adalah kitab Musa dan bahwa Musa adalah penulisnya, tetapi kami (32 penginjil itu) yang mengetahui lebih banyak, tidak mempunyai sum-bangan terhadap kabar burung itu.

    Empat kitab berikutnya adalah “Keluaran, Imamat; Bilangan dan Ulangan”: Penulis? “Secara umum adalah Mu-sa” Ini Kategori yang sama seperti kitab ‘Kejadian’
    Siapa penulis kitab ‘Hakim-hakim?’ Jawabannya, “Mungkin Samuel”

    Siapa penulis buku “Ruth?” Jawabannya “Tidak dike-tahui” dan

    Siapa penulis dari
    1 Samuel? … Jawabannya: Penulis “Tidak diketahui”
    2 Samuel? … Jawabannya: Penulis “Tidak diketahui”
    1 Raja-raja? … Jawabannya: Penulis “Tidak diketahui”
    2 Raja-raja? … Jawabannya:’ Penulis “Tidak diketahui”
    1 TAWARIKH? … Jawabarinya: Penulis “Tidak diketahui mungkin ….”
    2 TAWARIKH? … Jawabannya: Penulis “Sepertinya dikumpulkan… ”

    Dan seterusnya. Penulis dari kitab tanpa nama ini adalah “tidak diketahui” atau “mungkin” atau “sepertinya” atau “diragukan” asalnya: Mengapa menyalahkan Tuhan atas kegagalan ini? Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang tidak perlu menunggu 2000 tahun seperti penginjil mernberitahukan kepada kita bahwa Dia bukanlah yang berwewenang dalam penulisan dosa-dosa; anggapan-anggapan dan kesombongan Yahudi ini: Dia berfirman mengatakan apa yang mereka lakukan:

    “Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-Kitab. Dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya, ‘Ini dari Allah’ (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan Itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.” (QS. Al-Baqarah (2): 79).

    Kita bisa memulai untuk membahas kitab ini dengan ayat-ayat Qur’an di atas dan mengakhirinya pula, dengan memuaskan bahwa Allah Yang Maha Kuasa sendiri yang memutuskan persoalan tersebut – “Apakah Injil adalah firman-firman Tuhan?” Tetapi kita harap saudara-saudara Kristen kita mempunyai kesempatan untuk mempelajari masalah ini secara obyektif. Biarkan Orang Kristen yang percaya, penganut ‘kelahiran-kembali’ meyakinkan kesaksian Injil mereka dengan penilaian yang lebih baik.

    Bagaimana dengan Kitab Al-Qur’an? Apakah Al-Qur-’an adalah Firman-firman Tuhan? Penulis penerbitan ini telah berusaha untuk menjawab pertanyaan ini dalam pengetahuan yang ilmiah dalam bukunya “Al-Qur’ an – The Miracle of Miracles (Keajaiban di atas Keajaiban)”.

    BEBERAPA KITAB INJIL

    KEJADIAN
    Penulis: Salah satu dari “lima Kitab Musa”

    KELUARAN
    Penulis: Secara umum adalah Musa

    IMAMAT
    Penulis: Secara umum adalah Musa

    BILANGAN
    Penulis: Secara umum adalah Musa

    ULANGAN
    Penulis: Secara umum adalah Musa

    JOSHUA
    Penulis: Sebagian besar adalah Joshua

    HAKIM-HAKIM
    Penulis: Mungkin Samuel

    1 TAWARIKH
    Penulis: Tidak diketahui mungkin dikumpulkan dan diedit Oleh Ezra

    2 TAWARIKH
    Penulis: Mungkin dikumpulkan dan diedit oleh Ezra

    EZRA
    Penulis: Mungkin ditulis atau diedit oleh Ezra

    ESTHER
    Penulis: Tidak diketahui

    AYUB
    Penulis: Tidak diketahui

    AMSAL
    Penulis: Yang paling utama Adalah Daud, meskipun ada penulis yang lain

    PENGKOTBAH
    Penulis: Meragukan, tetapi umumnya dianggap oleh Sulaiman

    RUTH
    Penulis: Tidak diketahui secara pasti; mungkin Samuel

    1 SAMUEL
    Penulis: Tidak diketahui

    2 SAMUEL
    Penulis: Tidak diketahui

    RAJA RAJA I
    Penulis: Tidak diketahui

    YESAYA
    Penulis: Utamanya adalah Yesa-ya sebagian bisa jadi ditulis oleh yang lain

    YUNUS
    Penulis: Tidak diketahui

    HABAKKUK
    Penulis: Tempat dan waktu kela-hirannya tidak diketahui

    RAJA RAJA II
    Penulis: Tidak diketahui

    Data ini diambil dari RVS Collins, tahun 1971, halaman 12-17.

    Penutup
    Para pembaca sekarang pasti yakin bahwa, jika pikirannya terbuka, Injil sekarang ini bukanlah seperti apa yang diakui oleh para propagandis Kristen. Selama hampir 4 dekade, orang-orang telah bertanya pada saya, bagaimana saya bisa memiliki pengetahuan yang dalam tentang Injil dan Umat Kristiani.

    Sejujurnya, dalam kedudukan saya sebagai seorang Muslim, membicarakan Umat Kristen dan Yahudi bukanlah kemauan saya. Saya terpaksa menjadi seperti ini.

    Provokasi yang Pertama
    Pada tahun 1939, saya bekerja sebagai penjaga toko di Adam Mission dekat dengan Seminari Kristen yang menghasilkan pendeta-pendeta dan penginjil-penginjil yang menjadikan saya dan teman-teman saya sebagai target bagi pengembangan ajaran mereka. Tiada hari tanpa orang-orang muda Kristen ini mengganggu saya dan saudara-saudara Muslim saya dengan menjelek-jelekkan isi Al-Qur’an.

    Menjadi pemuda yang sensitif di usia 20 tahun, saya menghabiskan waktu saya di malam hari untuk mempertahankan keyakinan saya pada Muhammad Shallallahu Alaihi wa 5allam dengan berusaha mempelajari Al-Qur’an, Injil dan literatur lainnya. Penemuan saya pada buku -IzharuhYaq merupakan titik balik kehidupan saya. Setelah sedikit merasa memiliki kekuatan, saya mengundang misionaris-misionaris baru ini untuk membahas masalah Kitab Suci Al-Qur’an dan Kitab Injil mereka.

    Umat Muslim Selalu Mendapat Serangan
    Ini membuat saya sadar betapa banyak kaum Muslim yang takut dan terus menerus diserang oleh para penyebar Injil yang datang dari pintu ke pintu untuk menggoyahkan keimanan kaum Muslim.

    Saya mengetahui bahwa perlu memberi saudara-saudara Muslim saya dengan senjata ilmu pengetahuan yang cukup untuk mempertahankan diri dari serangan para penyebar Injil tersebut. Saya terdorong memberi kuliah untuk menunjukkan pada Muslim bagaimana melawan serangan mereka.

    Kuliah-kuliah saya juga mengundang Orang-orang Kristen untuk menyaksikan kebenaran Islam dan penipuan yang dilakukan terhadap ajaran Yesus.

    Serangan Bukanlah Hal Baru
    Para misionaris Kristen dalam lebih dari 400 tahun terakhir telah menantang kaum Muslim dalam segala aspek: Dan sejauh pengetahuan saya, banyak sekali tantangan yang belum terjawab atau baru terjawab sebagian saja. Mungkin atas kehendak Allah, sumbangan saya dalam bidang ini bisa menjawab tantangan terhadap penyerang-penyerang Islam tersebut.

    Salah satu tantangan itu datang dari Geo G. Harris, penulis “Bagaimana Membuat Muslim menjadi Kristen”. Misi yang mencoba untuk memurtadkan Muslim di Cina ini mengatakan dalam sikap yang angkuh gaya Barat di halaman 19 di bawah judul ‘Teori atau Penilaian Terhadap Penipuan’:

    Kita sekarang menghadapi penilaian serius dari dunia Muslim, melawan kitab Injil. Ada tiga aspek yaitu”:

    1. Bahwa Kitab Kristen telah dirubah sedemikian rupa, dan tidak ada kemiripan dengan Injil yang ada dalam Al-Qur-’an. Ini bisa dijawab dengan menanyakan salah satu pertanyaan berikut: Dimana ada perubahannya? Bisakah kamu memberikan satu Kitab Injil yang asli dan tunjukkan bahwa saya bisa membandingkannya dengan milikku. Kapan mulanya Injil yang asli berhenti beredar?

    2. Bahwa Kitab Suci kita telah mengalami perubahan. Lima pertanyaan di bawah ini merupakan pertanyaan yang sempurna untuk mereka:
    a. Apakah penipuan atau perubahan itu disengaja?
    b. Bisakah kamu menunjukkan di Injil saya kalimat yang dirubah itu?
    c. Bagaimana kalimat aslinya?
    d. Kapan, oleh siapa, atau mengapa dirubah?
    e. Apakah perubahan ini pada kalimatnya ataukah pada artinya?

    3. Bahwa Kitab Injil kita adalah ‘palsu’ untuk menggantikan Kitab Injil yang asli. Sedikit pertanyaan biasanya muncul dalam situasi ini, bahwa biasanya Muslim membuat penilaian yang salah seolah-olah Injil atau Perjanjian Baru adalah benar-benar ada baik di jaman dulu maupun sekarang.

    Sebelum melanjutkan setengah bagian diskusi selanjutnya, perlu diingat bahwa apabila ada musuh yang mau me-nilai dan mempelajari kitab suci kita, maka kita harus mempelajarinya juga dan memahaminya, sehingga kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka, baik yang positif maupun yang negatif.

    Apakah Kaum Muslim Mempunyai Jawaban?
    Apakah kita sebagai Muslim mempunyai jawaban atau pertanyaan-pertanyaan di atas? Jika Anda telah membaca buku ini, maka Anda akan tahu bahwa Geo G. Harris tidak mempunyai landasan untuk mempertahankan argumennya: Saya bisa memberikan Anda halaman yang tepat dari Injil untuk membuktikan ketidak-benaran pendapatnya.

    Kaum Muslim Menantang
    Pada halaman 16 dari buku Geo G. Harris, dia menga-jarkan peraturan misionaris yang mendasar untuk memojokkan kaum Muslim:

    “Dalam bab ini, diasumsikan bahwa pertanyaan terha-dap keaslian dan kemurnian Kitab Suci kita telah timbul di kalangan umat Muhammad. Jika masalahnya begitu, sebelum kita mengambil posisi untuk mempertahankan diri, kita harus mengingat peraturan dasarnya. Biarkan tanggungja-wab untuk memberikan bukti yang benar kita serahkan pada kaum Muslim. (Alhamdulillah!, para pembaca pasti setuju bahwa dalam buku ini, kita telah menjawab tantangan Kris-ten).

    Segala puji bagi Allah bahwa dalam 40 tahun masa pembuktian saya terhadap keaslian Injil yang ditanyakan oleh orang Kristen, akhirnya saya berhasil memenangkan-nya.

    Ingat, kita sebagai Muslim tidak perlu pergi dari pintu ke pintu untuk menyebarkan agama kita, seperti yang dilakukan oleh kaum Kristiani yang mengganggu privasi dan keda-maian dan mengambil keuntungan dari keramah-tamahan kita.

    Mereka yang takut mengatakan kebenaran ketika di-provokasi oleh para misionaris Kristen ini, yang bahkan pada tahap selanjutnya bahkan terus menghina Nabi kita tercinta Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, sebaiknya menguji kembali keimanan mereka.

    Kuliah-kuliah ini juga bertujuan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang dialami oleh Muslim yang diserang oleh para misionaris Kristen. Tanyakan pada kaum Muslim di Chatsworth, Hanover Park atau Riverlea, bagaimana mereka harus tunduk pada tirani Kristen.

    Apabila sumbangan saya yang sederhana ini -”Apakah Injil adalah Firman Tuhan?”- diterima oleh kaum Muslim sebagai senjata untuk melawan misionaris, maka usaha saya tidak sia-sia.

    Adalah suatu balasan yang besar apabila salah satu dari murid Yesus dengan tulus hati menerima kebenaran dan me-ninggalkan kepalsuan dan kesalahan.

    Balasan yang terbesar tentu saja datang dari Allah Yang Maha Kuasa, tempat saya meminta petunjuk, Kasih Sayang, Berdoa dan Memohon pertolongan.

    ———-
    SILSILAH DARI DAUD SAMPAI YESUS

    Menurut Matius 1:6-16

    DAUD
    01. Sulaiman
    02. Rehabean
    03. Abia
    04. Asa
    05. Yosafat
    06. Yoram
    07. Uzia
    08. Yotam
    09. Ahas
    10. Hizkia
    11. Manasye
    12. Amon
    13. Yosia
    14. Yekhonya
    15. Sealtiel
    16. Zerubabel
    17. Abihud
    18. Elyakim
    19. Azor
    20. Zadok
    21. Akhim
    22. Eliud
    23. Eleazar
    24. Matan
    25. Yakub
    26. YESUS

    Menurut Lukas 3:23-31

    DAUD
    01. Natan
    02. Matata
    03. Mina
    04. Melea
    05. Elaykim
    06. Yonam
    07. Yusuf
    08. Yehuda
    09. Simeon
    10. Lewi
    11. Matat
    12. Yorim
    13. Eliezer
    14. Yesua
    15. Er
    16. Elmadam
    17. Kosam
    18. Adi
    19. Malkhi
    20. Neri
    21. Sealtiel
    22. Zerubabel
    23. Resa
    24. Yohanan
    25. Yoda
    26. Yosekh
    27. Simei
    28. Matica
    29. Maat
    30. Nagai
    31. Hesli
    32. Nahum
    33. Amos
    34. Matica
    35. Yusuf
    36. Yanai
    37. Malkhi
    38. Lewi
    39. Matat
    40. Eli
    41. Yusuf
    42. YESUS
    ———-

    !!!!!

  5. Khoda Havez says:

    Baca dulu buku yg ditulis oleh Ali Sina dan Rafat Amari.

    • hakkullah says:

      Siapa tuh Ali Sina?..orang itu jujur gak?, ngerti islam gak?..dia bisanya ahli apa?…di dalam islam, ahli itu bermacam-macam, ada ahli hadits, tafsir, fikir, sejarah dan lain-lain…
      kalau gak tahu latar belakang dia, sebaiknya gak usah baca. sebab loe pasti akan sesat banget..kalau mau baca, siapa orangnya?, dan bagaimana latar belakangnya, bagaimana keilmuannya dan siapa gurunya?..apakah dia jujur atau tidak?…
      segalanya harus jelas….maaf, silahkan anda bandingkan dengan karangan Ibnu Hisyam (yang sudah terkenal di mana-mana), bandingkan juga dengan bukhari, Ibnu Katshir…insya Allah gak sesat…kalau salah, tinggalkan saja, mereka semua manusia bukan tuhan dan bukan rasul..waallahu a’lam..terima kasih

  6. madjoehutasoit says:

    Don’t.judge

  7. kuncung bawuk says:

    Muhammad adalah nabi palsu. Ajarannya menyesatkan jutaan orang.

    • bang toyib says:

      ini pernyataan yang tidak berdasar….padahal ajaran Nabi Muhammad adalah Tauhid yaitu ajaran2 yang dibawa oleh para Nabi sebelum Nabi Muhammad bahwa Tidak ada Tuhan selain Allah atau Tuhan itu Esa. kalo anda buat statment seperti diatas berari anda menyesatkan Nabi2 senelum Nabi Muhammad juga
      Sesungguhnya Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan…maka janganlah termasuk orang-orang yang suka memfitnah ^_^

  8. Alfadili says:

    Hai orang2 kafir ! janganlah kau selalu meneliti & menilai rendah ummat muslim tapi nilailah Agamamu apa ada tuhan yg disalip yg tak mampu untuk menjaga dirinya sendiri diri?

  9. islam itu menutup aurat says:

    Apa elo tega.. Sm yesus yg ga pake baju (dingin dong Awas masuk angin)
    Apa elo tega sm yesus yg cm pake kolor (ga malu tuh.. Kya org gila dong)
    Apa elo bener2 tega.. Sm tuhan yg nempel disalib..
    Udah ga make baju.. Cm pake kolor.. Kya difilm2 porno..

    Apa elo ga salah Pilih tuhan kok kepalanya botak..
    Apa elo ga salah pilih tuhan yg telinganya melar..
    Apa elo ga salah pilih tuhan yg tampangnya aneh

    Apa elo gila..

  10. ayu says:

    islam itu sopan says:
    January 7, 2013 at 4:09 am
    di malam natal yg penuh dgn kepalsuan ini,, papa mimin mengajak orang kristen, umat islam, orang hindu dan budha juga boleh,, mari kita merenung, kita bayangkan, seolah kita kembali dimasa yesus berada didalam kandungan,, ketika maria siap siap melahirkan yesus, dgn nafas yg tersengal sengal, dgn kemaluan yg mengeluarkan darah dan cairan lendir,, disitulah yesus keluar dan menangis, meronta dgn segepok tubuh yg kecil tak berdaya, terbungkus orok yg dipenuhi dgn darah dan air tuban,, yesus kecil pun haus, tak berdaya mengambil air minum tanpa di tuntun maria dan mendekatkan ke gugusan anggur nya untuk memberi minum asi kepada yesus. stop sampai disini..
    renungkan, tanyakan pada hatimu yg paling dalam, dengan akal dan fikiran yg sehat,,
    tuhan kah itu??????

    selamat menjawab..
    jangan ada sesat diantara kita, jangan ada murtad diantara kita, jangan ada pula hujat diantara kita. selamat berfikir biar gak kafir..

    kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, bila ada umur yang panjang, cepatlah tobat dan jangan menjadi kafir lagi,

    semangaaaaatt..

    menurut sy mungkin sj yesus lahir dimana sj itu tergantung dari sikon, sy rasa muhamad jg sama lahirnya disitu dari tempat yang sama. coba aja tanya sama mamanya muhamad, tanyain muhamad brojolnya dari mana. kita sepakat bukan, alam semesta beserta isinya adalah buatan (ciptaan) tuhan?” kalo setuju berarti dari tempat yg kotor sampe yg bersih memang siapa yg ciptakan??
    sekarang giliran anda yg mikir. hehehehe….. sy bukan dari penganut agama islam maupun kristen. tapi saya suka membahas hal-hal yg beginian.

    • bang toyib says:

      yup, karena kedua-duanya adalah manusia, mahkluk ciptaan Allah. masalahnya adalah kenapa Yesus dianggap sebagai Tuhan???padahal jelas-jelas Manusia karena dilahirkan dari Rahim seorang Ibu ^_^

  11. hamsa says:

    @islam itu menutup aurat… aku penganut agaa islam,,, sampai tetes akhir darahku pun, aku tetap muslim…

  12. sarah says:

    Kita tidak pernah tahu mana agama yang benar, karena kita tidak hidup pada zaman agama itu dibuat. Dan setiap agama dibuat dari pembaharun agama sebelumnya. Seperti agama budha yang dibuat atas ketidakpuasan agama hindu. Bukankah Tuhan tidak pernah menciptakan agama? Hanya manusia yang menciptakan agama. Apapun agama yang kita anut, jangan membuat kita menjadi bertengkar. Karena semua itu hak kita untuk mempercayai siapa Tuhan yang telah menciptakan kita. Yang jelas Tuhan hanya satu, hanya kita yang berbeda

    • bang toyib says:

      memang benar bahwa kita sebenarnya tidak boleh bertengkar, bahkan dalam islam nabi mengajarkan untuk tidak berbantah2an walaupun kita merasa benar.
      “Tidaklah seseorang itu mendapatkan kesempurnaan hakikat keimanan,” demikian sabda Rasulullah, “sehingga suka meninggalkan berbantah-bantahan sekalipun ia merasa di pihak yang benar.” (H.R. Ibnu Abiddunya).
      Al-Qur’an pun mengajarkan bahwa kita harus menyampaikan dengan Hikmah yang baik,
      mungkin komen2 kita juga tidak terlepas dari emosi sesaat ketika melihat tuduhan2 dan fitnah2 pada tulisan ini. mudah2an ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk berargumen dengan lebih tenang dan menggunakan bahasa yang baik.
      tapi terlepas dari semua itu, yang paling salah adalah yang nulis tulisan ini karena dia telah membuat fitnah, padahal dalam AL-Qur’an disebutkan fitnah lebih kejam daripada pembunuhan (Q.S Al-Baqarah : 191,217). pasti kita tahu kan sadisnya pembunuhan, dan ternyata yang ini lebih kejam dari itu. ngeri ga tuh.

    • bang toyib says:

      Manusia diciptakan Tuhan dengan memiliki akal dan hati nurani.
      Dengan akal kita bisa berfikir untuk mencari kebenaran akan Tuhan kita, dan
      dengan hati nurani yang kita bisa menilai kebenaran dari pemikiran2 yang ada.
      suara hati nurani inilah yang disebut fitrah manusia.
      bahkan Rasulallah pernah bersabda ” mintalah fatwa(petunjuk) pada Hatimu”
      oleh karena itu kita sebenarnya bisa menilai mana ajaran yang cocok dengan fitrah kita sebagai manusia.
      misal kalo ada agama yang mangajarkan membunuh orang lain, maka hati nurani pasti mempertanyakan ajaran itu.
      karena tidak sesuai dengan fitrah manusia. karena fitrah manusia mengatakan harus saling mengasihi, menyayangi , melindungi dan menolong
      jawaban-jawaban dari suara hati tersebut adalah sama persis dengan sifat-sifat Allah yang terdapat di dalam Al Quran
      (Asmaul Husna) seperti Maha Penolong,Maha Pengasih,Maha Penyayang,dan Maha Melindungi.

      Bagi seorang Muslim, Islam bukan hanya tata aturan tingkah laku,
      melainkan suatu “diin” yang maknanya lebih luas daripada istilah “agama” itu sendiri.
      Salah satu makna “diin” itu adalah “fithrah”, dan karenanya, Islam disebut sebagai agama fithrah.
      Karena Islam adalah fithrah bagi manusia,
      maka sikap pengabaian terhadapnya akan memicu terjadinya ketidakharmonisan.
      Artinya, meskipun memeluk Islam adalah suatu pilihan,
      namun sebenarnya fithrah manusia itu sendirilah yang tidak memberinya pilihan yang lain.
      Akibat ‘memaksakan diri’ menolak ajaran Islam,
      maka terjadilah ketidakharmonisan dalam level masyarakat maupun level individu.
      Dengan kata lain, semua orang yang menolak ajaran Islam pada hakikatnya tengah menzalimi dirinya sendiri.
      Hal ini telah dipahami oleh setiap Muslim, baik yang menjalankannya maupun yang melalaikannya.
      Orang-orang yang mengabaikan perintah agama (Islam) pada hakikatnya tengah menjerumuskan
      dirinya sendiri dalam kesusahan yang tidak semestinya, dan karena itu mereka pun menderita.
      Misalnya, Islam mengajarkan kewajiban shalat, maka shalat itulah fithrah bagi manusia.
      Jika manusia ‘memaksa diri’ untuk tidak shalat,
      pastilah dirinya sendiri yang pertama-tama akan merasakan kerugiannya.
      Islam juga menjadikan pernikahan sebagai fithrah,
      maka yang bersengaja tidak menikah pastilah menderita.
      Manusia dari berbagai latar belakang agama telah banyak yang memaksa diri untuk tidak menikah.
      Niscaya mereka pun menderita. Dengan logika yang sama, jika Islam memerintahkan ditutupnya aurat,
      maka setiap Muslim seharusnya meyakininya sebagai fithrah yang tak boleh diabaikan,
      karena pengabaiannya akan memicu suatu ketidakharmonisan.
      (Akmal Sjafril, http://www.mualaf.com)

      sebenarnya saya tidak setuju kalo untuk mengetahui kebenaran agama itu harus hidup di Zaman agama itu,
      karena jika begitu maka tidak akan ada kebenaran mutlak, sehingga kita akan cenderung sekuler
      dimana nilai sesuatu berubah2 selalu mengikuti perkembangan zaman. maka kebenaran akan menjadi hal bias
      bisa jadi apa yang sekarang dianggap benar suatu saat nanti malah menjadi salah atau mungkin sebaliknya.
      sebenarnya kita bisa belajar dari sejarah dan juga ajaran agama tersebut,
      sampai kita menemukan mana ajaran yang cocok dengan fitrah kita sebagai manusia
      Wallahualam

  13. Anonymous says:

    Jgn brdebat..
    Kprcyaan adlh hnya kprcyaan yg qt tdk tw bnar slahnya,jk qm prcya y lksnakan,,
    Yg trpenting skrg,,
    Sudahkah kalian it benar,sudahkah klian it baek,,
    Itulah yg prlu kalian pkirkan,,
    Jk qm mncintai org yg mncintai qm sja,lalu aplah beda qm dgn or jahat,,
    Krna org jhatpun jg akn mncintai org yg mncintainya,,

    • Anonymous says:

      Maafkan Saya jika tersalah bahasa atau kata. Seperti yang dinyatakan, Kepercayaan itu terpulang kepada hak individu untuk mengikuti atau tidak..akan tetapi seperti yang diceritakan oleh Bab 1 Asal Mula Islam itu kurang jelas. Jika hendak menceritakan haruslah di fahamkan terlebih dahulu apa itu Taurat, Zabur, Injil dan yang terakhir Al quran untuk mengetahui bukti betul atau salahnya. Cuba fahamkan dan belajar dengan Guru yang betul barulah kamu akan faham kenapa Al quran itu wujud. JIka hendak diberikan pandangan semua orang akan kata betul, Cuba mengkaji dahulu semua kitab yang telah disebutkan tadi..barulah kamu buat keputusan untuk ikut atau tidak mengikut agama tersebut. Yang terpenting sekali adalh, jika kamu perhatikan semua agama yang ada, semua mengajar kita tentang kebaikkan dan adakah dengan cara yang apa yang kita lakukkan ini demi kebaikkan semua umat di muka bumi..renungkan.. Bagi saya Islam itu mengajar saya apa itu kesabaran, kejujuran, sayang antara satu sama lain, menjaga antara satu sama lain serta hormat menghormati dan etc saya tahu dimana ” ya, memang tidak dinafikan ada segelintir Orang islam itu tidak melakukkan apa yang disuruh akan tetapi itulah nilai-nilai kehidupan, itu sebabnya terjadi Neraka dan Syurga. Dari kecil kita diajar apa itu kebaikkan, untuk apakah kebaikkan, mengapa wajibNya untuk melakukan sesuatu yang disuruh, semua itu bersebab. Saya Minta kaji dan mengkaji sebelum menceritakan sesuatu yang membolehkan menjadi punca pergaduhan. Bila bergaduh siapa yang menghasut. Adakah kita mahu untuk berbuat demikian. Tidak kira kamu agama kristian ataupun Islam.

  14. Adhy Duren says:

    Semakin Kau fitnah Islam semakin jelas apa yang tersirat dalam Al-Quran

    2:120. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu

    Saya ikut prihatin atas Psycologis anda yang terguncang selama ini karna kehebatanya Islam.
    teruskan saja anda menghujat dan mengfitnah Islam dan selama anda mengfitnah dan menghujat maka semakin banyak kafir yang mendapat hidayah… karna terbukti Qs2:120 benar

    Itu baru satu ayat loh…

  15. noeawan says:

    Sebenernya tidak perlu kalian perdebatkan disini , dan janganlah saling menghina,,,
    Bukan manusia yg salah jika menganut agama yg berbeda-beda..
    Ada yg Islam, Kristen, Hindu, Budha… dan juga tidak menyalahkan Allah sang pencipta.

    Tetapi dari awal turunnya agama itulah yg salah, kenapa harus lewat manusia sperti nabi atupun rasul… justru itu yg smkin mmbuat manusia tidak yakin…dgn adanya agama dari Allah.

    Jika dulu pada awal Allah ingin menurunkan atau memberikan suatu peraturan kpd manusia ttg tata cara hidup di bumi.. maka tunjukan dengan Alam..
    misal : gambarlah sesuatu di langit… gambarlah sesuatu di gunung, di laut,,dan mungkin dlm media lainnya yg bs sangat mudah manusia utk melihatnya,
    atau turunkan malaikat jibril secara langsung… perlihatkan jibril di atas langit…
    Dan sesekali ada manusia yg berontak atau tidak mau mengakui…maka seketika itu jg perlihatkan neraka pada manusia.. bahwa kelak yg tidak patuh dgn ajaran Allah maka setelah mati nanti akan menjadi penghuni neraka.

    saya yakin pasti manusia akan lebih baik lagi dlm segala hal…

  16. JOEY says:

    UNTUK ORANG KRISTEN…
    al-quran itu di baca,tapi jangan berpikir seperti kitab sampean yg seperti puisi tanpa makna…
    contoh : bismillah (dengan menyebut nama Allah)
    apakah sampean tau “dengan menyebut nama Allah”…?
    bumi dan langit itu ad di situ,bila sampean bisa MENGKAJI,jangan hanya membaca tapi MENGKAJI…

    isya (yesus) julukan anak tuhan itu memang benar,karna dia langsung di tiup kan ruh-nya dri Allah,tp nabi isya (yesus) itu bukan tuhan,melainkan utusan…
    sama seperti nabi Muhammad,beliau itu utusan Allah,penutup para Nabi Dan Agama…

    Islam itu penyempurna semua agama,semua Agama pada dasarnya benar,tp yang sempurna itu hanya 1 (satu) yaitu Agama Islam…
    Nabi Muhammad bukan mengcopy tp memperbaiki,dan menambahkan setiap wahyu yang beliau trima,dan itu dapat di pertanggung jawabkan…
    ibarat anak – anak kecil yg belum mengerti maen catur,sudah pasti dia akan menaruh acak – acakan,di situ lah peran orang tua memperbaiki-nya/menyempurnakan-nya…
    seperti merakit mobil,gak mungkin perusahaan perakit mobil itu membuat bahannya di perusahaan itu,tp tanggung jawab sepenuhnya itu di perusahaan perakit mobil…

    coba belajar MENGKAJI diri,siapa sebenar-nya jati diri sampean,baru sampean akan mengerti sesempurna dan semulia apa manusia di hadapan para pencipta Allah…

    • hamba allah says:

      memang orang kristen katholik itu takut akan kebenaran yg ada dalam al quran, takut akan hari pembalasan nanti
      mana ada dosa yang di TEBUS memang BPKB motor yang digadaikan apa pakai ditebus segala
      makanya jadi manusia itu harus mengkaji dan mengaji jangan hanya mencela dan mencaci maki tanpa ada penjelasan dan argumen2 yang jelas !!! wassalam

  17. Anonymous says:

    aku bersaksi tiada tuhan yang patut di sembah melainkan Allah,
    Dan aku juga bersaksi bahwa nabi Muhammad benar-benar Utuasn Allah

  18. Anonymous says:

    ooo….jd muhamad tu mengangkt driny sendiri sebagai nabi…
    n’ad 1 hal yg plng janggal menurut ane.. ‘kox umat islam law s’mbyng ktny m’nyembh allah nya…tpi si nabinya nyuruh umatnya m’nghadap k’gudag berhala’ n’ gudang berhala pun d’ anggp suci pie to mas bro?

    • Anonymous says:

      Bacalah….
      Baca…..
      Kaji & kupas yg ada di dalam “kitab”2
      Ketika sudah memahami baru meyakini
      “Bagiku Agamaku- bagimu agamamu”
      Jangan kita saling menghina ….., krn dgn berbuat buruk akan membuat ‘raport’ kita di sekolah yg bernama ‘ dunia’ ini bernilai “merah’ apapun keyakinan kita…..

  19. Anonymous says:

    Bacalah….
    Baca…..
    Kaji & kupas yg ada di dalam “kitab”2
    Ketika sudah memahami baru meyakini
    “Bagiku Agamaku- bagimu agamamu”
    Jangan kita saling menghina ….., krn dgn berbuat buruk akan membuat ‘raport’ kita di sekolah yg bernama ‘ dunia’ ini bernilai “merah’ apapun keyakinan kita…..

  20. Anonymous says:

    Sudah..berdasarkan keyakinan masing-2 aja.., sekedar sharing..Agama itu sarana keimanan pada TUHAN.., justru kekeliruan kebanyakan manusia itu mengganggap TUHAN berada dalam AGAMA masing-2.., padahal TUHAN itu diatas segalanya termasuk Agama.., Buktinya Lha wong yg tidak beragama dan gak percaya TUHAN (atheis) aja hidup koq..itu pesan bahwa TUHAN MAHA BESAR, MAHA PENGASIH, MAHA PENYAYANG juga MAHA ADIL dan bahwa Kita harus saling menghormati dan berbagi pada sesama hamba TUHAN sesuai dgn keyakinan masing-2. kebanyakan manusia sendirilah yg suka membedakan seakan dirinya dan golongannya saja yg disayang TUHAN.

  21. Anonymous says:

    Assalamu’alaikum warrahmatullahi
    Wabbarrakatuh. Islam itu indah
    Islam itu cinta damai
    Islam itu rahmattan lil alamin

    Is the best ALLAH SWT
    Is the best MUHAMMAD SAW
    Is the best ISLAM
    Is the best MOSLEM

    Bagi orang kafir:
    Tobatlah
    Nabi ISA AS. Masih ad makam nya ajj tidak ad.
    Yg di salib itu yudas bukan ISA AS yudas itu yg berhianat terhadap isa as jd kaum kristiani kalo anggap yg disalib itu tuhannya berarti dia bersekutu dengan penghianat itu. Kasihan sekali ISA AS.

  22. supri says:

    Salam untuk semua, mudah2an kita menyadari pada Intinya Tuhan kita adalah sama dan hanya satu, yg menciptakan alam semesta dan seluruh isinya, kalau Tuhannya banyak, Kita akan melihat pemandangan Tuhan berebut kekuasaan,,sampai saat ini kita belum pernahkan melihat Tuhan rebutan kekuasaan ? kecuali manusia yg mengaku Tuhan yg merasa paling bener, contohnya yg di atas pada ngeributin yg paling bener, Agama itu suatu proses pengabdian kepada Tuhan sesuai dengan pemikiran dan yg diyakininya, rambut boleh sama hitam, tapi keyakinan dan pemikiran g mungkin sama, Tuhan sudah mentakdirkan kehidupan itu penuh dg perbedaan, yg menghargai perbedaan dan melaksanakan keyakinannya dg baiklah yg di sebut Hamba Tuhan yg beriman, Umat Islam yg baik mengamalkan ajarannya dg baik dialah Umat Islam yg beriman, Umat yahudi, nasrani dsb, semua yg mengamalkannya dengan baik mereka semua beriman, sedangkan yg mengingkari keyakinannya atau yakin tapi tidak dilaksanakan dg baik itulah Kafir, artinya Ingkar, yakin tapi tidak dilaksanakan, itukan ingkar, sedangkan Iman, diyakini dalam hati, di ucapkan dg lisan dibuktikan dg perbuatan. apakah anda semua ngerti ?…

    • david says:

      Banyak ayat ayat alquran yang bertentangan dengan kenyatanya sejarah dan alquran itu sendiri bukan turun langsung dari surga. Namun itu hanya susunan dari muhamad dan pengikutnya. Dan cara penyembahan umat islam ya itu menyembah yang berpusat pada kabbah itu sebenarnya adalah budaya arab abad ke 7 yang merupakan budaya dari kaum quraisy. Dan semuanya itu sama persis dengan budaya kaum tersebut, menyembah kaabah juga sebelum jauh islam menyembah itu kaum sabian juga menyembah kaabah tersebut karna disana terdapat lebih dari 360 dewa dewi termasuk allah itu sendiri yang merupakan dewa tertinggi yang di puja kaum quraisy.

      Dan masih banyak lagi ke janggalan dari alquran itu sendiri. Cari lah kebenaran itu. Jangan asal berbicara jika tidak tau secara persis. Cari lah kebenaran.

  23. Anonymous says:

    Woy bodoh…
    Cuci dulu otak loe tu pakai bensin…
    Lepastu bakar kepala kau yg di penuhi dngn kbodohan.
    Dasar kristen begok..sembah aja salip kau tu..
    Dasar manusia murtad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s